Agustus 14, 2015

Ide Usaha Sampingan untuk Karyawan Kantor, Swasta, dan Pabrik

Ide usaha sampingan untuk karyawan kantor, swasta, dan pabrik - Melihat kondisi bangsa ini yang semakin memprihatinkan dimana harga-harga kebutuhan pokok melambung tinggi yang diakibatkan naiknya harga bbm. Memaksa kita memutar otak dengan keras bagaimana caranya mendapatkan penghasilan tambahan. Karena kita tahu naiknya harga-harga sembako juga tak diimbangi dengan naiknya gaji yang sepadan. Oleh karenanya mencari pekerjaan sampingan atau usaha sampingan bisa jadi pilihan bagus demi mencukupi kebutuhan hidup tersebut.

Usaha sampingan karyawan kantor swasta pabrik image

Pilih Kerja Sampingan Atau Usaha Sampingan?

Jika dibandingkan dengan pekerjaan sampingan, usaha sampingan jauh lebih menguntungkan. Karena selain usaha tersebut adalah miliki kita pribadi juga berpotensi memiliki keutungan yang lebih besar. Dan bahkan tidak mungkin yang awalnya hanya usaha sampingan saja dapat berkembang dengan pesat sejalan dengan keterampilan dan keseriusan kita dalam mengelola usaha yang kita jalani tesebut. Sehingga yang tadinya hanya usaha sampingan bisa menjadi sumber penghasilan utama tanpa repot-repot bekerja pergi pagi pulang petang penghasilan pas-pasan lagi.

Usaha Sampingan Adalah Solusi

Sulitnya hidup tak seharusnya membuat kita menyerah, namun memaksa kita untuk berfikir dan mencari solusi terbaik demi mengatasi setiap kesulitan-kesulitan tersebut. Dalam hal ekonomi memang tak selamanya bisa terjamin jika kita mengandalkan gaji. Jika anda pejabat mungkin beda lagi, meski hanya mengandalkan gaji bisa hidup dengan bermewah-mewah. Lain halnya dengan rakyat kecil yang bekerja sebagai karyawan entah itu karyawan pabrik, karyawan swasta atau kantoran memiliki tingkat gaji yang terbatas. Dan bahkan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga saja meski sebenarnya banyak yang belum mampu mencukupi.

Usaha Apa Yang Bagus? Modalnya Berapa?

Usaha sampingan karyawan ada beraneka macam jenisnya dan sebenarnya menjalankan usaha bukanlah hal yang sulit. Tidak sedikit usaha-usaha yang dapat dimulai dengan modal dibawah 50 juta, dibawah 20 juta, dibawah 10 juta, 5 juta bahkan dibawah 1 juta. Usaha tak harus besar namun bisa diawali dari bawah dulu dengan modal seadanya. Yang terpenting kita tahu bahwa usaha tersebut nantinya memiliki potensi yang bagus, sehingga dengan menekuninya bisa jadi berkembang dengan pesat dan menjadi usaha berskala menengah keatas.

Contoh Usaha Sampingan Untuk Karyawan Kantor, Swasta dan Pabrik

Berikut ini beberapa contoh usaha sampingan yang bisa anda coba :
  • Usaha bidang pertanian, selengkapnya baca disini.
  • Usaha bidang peternakan, selengkapnya baca disini.
  • Usaha bisnis online, selengkapnya baca disini.
  • 15 Ide usaha sampingan karyawan swasta dan kantoran, selengkapnya baca disini.

Nah demikianlah sedikit ulasan singkat seputar ide usaha sampingan untuk karyawan kantor, swasta, dan pabrik. Semoga dengan membaca artikel ini anda mendapatkan inspirasi usaha sampingan yang akan anda jalankan nantinya. Jangan lupa like dan vote artikel ini ya dan baca juga artikel-artikel lainnya.

Related Posts

Ide Usaha Sampingan untuk Karyawan Kantor, Swasta, dan Pabrik
4/ 5
Oleh